MEMERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN RI, PKK DESA LES IKUT SERTA DALAM LOMBA SENAM NANGUN SAT KERTHI LOKA BAL

Ketut Kartika Yani 08 Agustus 2022 12:40:59 WITA

Nangun Sat Kerthi Loka Bali merupakan Visi yang dirancang oleh pemerintah Provinsi Bali. Visi ini mengandung makna “Menjaga Kesucian dan Keharmonisan Alam Bali Beserta Isinya, Untuk Mewujudkan Kehidupan Krama Bali Yang Sejahtera dan Bahagia, Sakala-Niskala Menuju Kehidupan Krama dan Gumi Bali Sesuai Dengan Prinsip Trisakti Bung Karno: Berdaulat secara Politik, Berdikari Secara Ekonomi, dan Berkepribadian  alam Kebudayaan Melalui Pembangunan Secara Terpola, Menyeluruh, Terencana, Terarah, dan  erintegrasi Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila 1 Juni 1945” (https://disdikpora.baliprov.go.id/nangun-sat-kerthi-loka-bali/). Banyak elemen yang dirancang oleh pemerintah provinsi Bali berlandaskan visi tersebut. Salah Satunya adalah senam yang bertajuk “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Pemerintah Camat Tejakula merancang berbagai lomba, baik itu untuk Siswa, PKK, dan umum. Salah satu lomba yang yang diadakan adalah lomba senam “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” untuk PKK se-kecamatan Tejakula.

PKK Desa Les dalam peringatan HUT RI kali ini mengirim beberapa peserta untuk mengikuti perlombaan. Salah satu lomba yang telah terlaksana adalah lomba senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Lomba tersebut dilaksanakan pada Senin, 08 Agustus 2022 bertempat di Aula Kantor Desa Tejakula. Sebanyak 11 group yang ikut berpartisipasi dalam lomba senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Pada kesempatan ini, PKK Desa Les mengirim 8 peserta yang tergabung dalam satu Tim dan menjadi tim dengan nomor urut ke-11 yang tampil memperagakan senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Komentar atas MEMERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN RI, PKK DESA LES IKUT SERTA DALAM LOMBA SENAM NANGUN SAT KERTHI LOKA BAL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Desa Les

Lokasi Les

tampilkan dalam peta lebih besar