STAND UP PADDLE SERIES 2022 BALI RACE SUKSES DILAKSANAKAN DI DESA LES

Ketut Kartika Yani 07 November 2022 11:07:11 WITA

Event Stand Up Paddle Series 2022 Bali Race telah terlaksana pada 4-6 Nopember 2022 yang berlokasi di Pantai Penyumbahan, Desa Les, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Bali. Event ini merupakan Event pertama yang bertaraf Nasional yang dilaksanakan di Desa Les dengan tema "Sea Summit Nort Bali". Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari. Hari pertama merupakan peroses persiapan peralatan dan juga check-in peserta, di hari kedua merupakan puncak pelaksanaan kegiatan, dan di hari terakhir merupakan tour peserta sekaigus memperkenalkan potensi desa les secara langsung ke peserta.

Puncak kegiatan terlaksana pada 5 Nopember. Sebanyak 33 peserta berasal dari seluruh Indonesia mengikuti event ini. mereka berasal dari beberapa daerah di Indonesia, seperti Lampung, Depok, Jakarta, dan juga tuan rumah kegiatan, Bali. Event ini dibagi menjadi 14 kelas atau kategori, dengan jarak tempuh 1 hingga 5 kilometer pada kelas Junior dan pro. Perlombaan dimulai pada pukul 08.00 WITA dan dibagi tiga sesi

Pemilihan Pantai Desa Les sebagai lokasi event ini lantaran pantai Desa Les berbeda dengan pantai di Bali Selatan. Deburan ombaknya lebih tenang dan juga pantai yang lebih bersih. Setelah perlombaan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan juga hiburan untuk peserta dan masyarakat Desa Les. Hiburan yang disiapkan oleh panitia yaitu berupa penampilan band, dan juga tarian joged.
Pemerintah Desa Les sangat menyambut baik kegiatan ini. Hal ini dijadikan ajang untuk mempromosikan potensi Desa Les, baik itu di bidang kuliner, wisata, dan juga produk-produk lokal Desa Les. Malam harinya, diadakan Gala Dinner dengan menyajikan makanan kas desa Les, seperti Blook.

Hari terakhir kegiatan Stand Up Paddle di Desa Les, peserta diajak untuk berkeliling mengenal Desa Les. Mereka dikenakan dengan proses pembuatan garam tradisional, melihat langsung proses pembuatan Gula Juruh Kas desa Les, dan juga diajak untuk mencicipi arak dan tuak langsung dari petaninya. Selain itu, peserta juga diajak berkunjung ke Air Terjun dan melaksanakan proses melukat di Toya Anakan. Terakhir, peserta diajak untuk menikmati kuliner seafood di Dapur Bai Mula.

Terimakasih SUP Community dan team, telah melaksanakan kegiatan di Desa Les. Ditunggu kegiatan-kegiatan selanjutnya.

Komentar atas STAND UP PADDLE SERIES 2022 BALI RACE SUKSES DILAKSANAKAN DI DESA LES

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Desa Les

Lokasi Les

tampilkan dalam peta lebih besar