PENGABDIAN MASYARAKAT DAN BAKTI SOSIAL DI DESA LES

nyoman mahadiartha 08 Juni 2021 10:02:42 WITA

Dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila dan hari lahir Bung Karno Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan( PDI-P ) Cabang Buleleng bersama kader Banteng Muda Indonesia ( BMI ) mengadakan pengabdian masyarakat di Desa Les Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng berupa pelayanan kesehatan gratis untuk Ibu Hamil ( Bumil ) dan masyarakat umum lainnya.Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama dari dr. Nyoman Sucidra dari PDI-P dengan Rumah Sakit Bali Med Singaraja dan dihadiri  lebih dari 100 pasien. Pelaksanaan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada hari sabtu 5 Juni 2021 mulai pukul 10.00 wita bertempat di Balai Serba Guna Kerta Sabha  Desa Les Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Bakti Sosial dari Young Lawyers Commity (YLC) Peradi Denpasar bersama DPC Peradi Denpasar sebagai Induk Organisasinya berupa pembagian sembako kepada 107 orang penyandang disabiliitas yang ada di Desa Les Kecamatan Tejakula Kabupaten bulelleng . Program ini menyasar penyandang disabilitas yang mungkin terlupakan selama ini dan  kurang mendapatkan perhatian .

Acara yang diadakan pada hari sabtu tanggal 5 juni 2021 mendapat dukungan dari CV.Balikita,LVingstone Cafe & Bakery ,Restauran Bale Udang Mang Engking ,Coconut Coliving dan Cabina Bali dan juga mendapat support dari internal Young Lawyer Commity dan DPC Peradi Denpasar . Pada kesempatan itu juga hadir Wakil Bupati Buleleng dr,Nyoman Sutjidra , SpOg dan ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna yang secara simbolis juga ikut menyerahkan bantuan  107 paket sembako bagi warga disabilitas di Desa Les Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng.

Ketua Peradi Denpasar I Nyoman Budi Adnyana ,S.H ,M.H.,CLA,CPL dalam arahannya menyambut baik diadakannya kegiatan bakti sosial ini, bahwa penyandang disabilitas juga berhak untuk mendapatkan penghormatan atas intergritas mental dan fisiknya berdasarkan kesamaan dengan orang lain , termasuk didalamnya hak untuk mendapatkan perlindungan pelayanan sosial dalam rangka kemandirian ,serta keadaan darurat. 

Perbekel Les Gede Adi Wistara ,S.H sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan YLC Peradi Denpasar dan DPC Peradi Denpasar dan juga mengucapakan terima kasih kepada DPC Peradi Denpasar dan juga YLC Denpasar yang telah memberikan bantuan kepada warga penyandang disabilitas di desa Les Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng, dan diharapakan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga yang tengah mengalami kesulitan pada saat pandemi covid -19 sekarang ini.

Komentar atas PENGABDIAN MASYARAKAT DAN BAKTI SOSIAL DI DESA LES

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Les

tampilkan dalam peta lebih besar