KEGIATAN KELAS IBU HAMIL BULAN MARET 2023

nyoman mahadiartha 16 Maret 2023 12:44:45 WITA

Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar bagi para calon ibu agar memahami tentang kesehatan bagi ibu hamil secara keseluruhan, tujuan diadakannya kelas ini merupakan salah satu cara untuk mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan lancar serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar.

Kegiatan Kelas ibu dilaksanakan pada hari ini Kamis, 16 Maret 2023 yang bertempat di Banjar Dinas Panjingan, yang di hadiri oleh Bidan Puskesmas Tejakula I dan 9 orang ibu hamil, banyak jenis topik yang biasanya di bahas dalam kelas ibu hamil diantaranya; 1) Pola makan sehat, 2) Cara merawat Bayi termasuk menyusui, 3) Olahraga/ Senam Ibu hamil agar tetap bugar, dll. 

Perlu di ketahui beberapa manfaat saat mengikuti kelas ibu hamil yakni mendapatkan konsultasi lebih awal, mempelajarai kehamilan sejak dini, Bersosialisasi, dan mengetahui standar nutrisi kehamilan. Dan juga ibu hamil akan di bekali pengetahuan seputar mitos dan fakta yang beredar yang perlu diluruskan, pencegahan penyakit dan komplikasi kehamilan seperti Infeksi Menular seksual (IMS), HIV/AIDS, Kekurangan Energi Kronis (KEK), Kurang Darah (Anemia), dll. 

Komentar atas KEGIATAN KELAS IBU HAMIL BULAN MARET 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Desa Les

Lokasi Les

tampilkan dalam peta lebih besar