VAKSIN RABIES BULAN JULI 2023 - DESA LES

nyoman mahadiartha 17 Juli 2023 10:58:01 WITA

Pemerintah Desa Les-  mengadakan program vaksinasi rabies yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari penyakit mematikan yang ditularkan oleh hewan, terutama anjing. Program ini diinisiasi sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan wabah rabies di wilayah tersebut.

Rabies adalah penyakit yang dapat ditularkan dari hewan ke manusia melalui gigitan atau cakaran hewan yang terinfeksi. Oleh karena itu, vaksinasi rabies menjadi langkah pencegahan yang penting untuk melindungi diri dan hewan peliharaan dari penyakit ini. Dengan adanya program vaksinasi ini, diharapkan jumlah kasus rabies di Desa Les dapat ditekan dan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan hewan peliharaan semakin meningkat.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi rabies, pemerintah desa bekerja sama dengan Dinas Pertanian BPP Kec. Tejakula untuk melaksanakan program ini. Program vaksinasi rabies tersebut diadakan di Balai Serba Guna Desa Les pada hari Senin, 17 Juli 2023, mulai pukul 09.00 hingga 12.00 wita. Proses vaksinasi dilakukan dengan cermat oleh petugas medis dalam menangani vaksinasi rabies. Setiap hewan peliharaan yang dibawa oleh pemiliknya diperiksa terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatannya. Selanjutnya, vaksin rabies diberikan dengan cara penyuntikan pada hewan peliharaan tersebut.

Vaksinasi rabies di Desa Les merupakan langkah yang positif dalam upaya pencegahan penyebaran virus mematikan ini. Dengan kerja sama antara pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat, Desa Les berharap dapat mencapai status bebas rabies dan menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakatnya.

Komentar atas VAKSIN RABIES BULAN JULI 2023 - DESA LES

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Desa Les

Lokasi Les

tampilkan dalam peta lebih besar