MUSDES PENETAPAN RKP TAHUN ANGGARAN 2024 - DESA LES

nyoman mahadiartha 06 Oktober 2023 11:10:14 WITA

Desa Les, 6 Oktober 2023 - Musyawarah Desa (Musdes) di Desa Les hari ini menghasilkan penetapan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) untuk Tahun Anggaran 2024. Dalam rapat yang dihadiri oleh Perwakilan Camat Tejakula, Staf Desa, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa dan perwakilan lainnya, beberapa keputusan penting telah dibuat untuk memajukan pembangunan di Desa Les.

Tujuan dari Musyawarah Desa (Musdes) dalam penetapan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) untuk Tahun Anggaran 2024 di Desa Les adalah sebagai berikut:

Perencanaan Pembangunan yang Terarah: Musdes bertujuan untuk merumuskan RKP sebagai panduan strategis dalam pengembangan desa. Ini memastikan bahwa sumber daya tersedia dialokasikan secara efisien untuk proyek-proyek yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan Desa Les.

Ketahanan Pangan dan Lingkungan: Salah satu tujuan penting adalah mengembangkan sektor pertanian dan pertanian berkelanjutan untuk mencapai ketahanan pangan dan mengurangi kerentanankota musim. Selain itu, menjaga lingkungan alam juga menjadi fokus untuk menjaga ekosistem yang sehat di Desa Les.

Pemberdayaan Masyarakat: Musdes juga bertujuan untuk mengembangkan program pemberdayaan masyarakat, termasuk pelatihan dan pendidikan agar warga desa memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi perubahan sosial dan ekonomi.

Kesimpulan mengenai Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musdes) untuk penetapan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun anggaran 2024 adalah sebagai berikut:

Musdes merupakan forum partisipatif di tingkat desa yang melibatkan warga desa dalam perencanaan pembangunan.

Penetapan RKP tahun anggaran 2024 melibatkan proses diskusi, dan pengambilan keputusan bersama antara pemerintah desa dan masyarakat setempat.

Tujuan utama Musdes adalah menyusun RKP yang mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat, serta mengalokasikan anggaran untuk program dan proyek pembangunan yang prioritas.

Hasil Musdes dan penetapan RKP harus mematuhi regulasi dan peraturan yang berlaku, serta mengacu pada rencana strategis dan visi pembangunan desa.

Dengan demikian, Musdes penetapan RKP tahun anggaran 2024 menjadi sarana untuk mewujudkan pembangunan desa yang lebih inklusif dan berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

 

Komentar atas MUSDES PENETAPAN RKP TAHUN ANGGARAN 2024 - DESA LES

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Desa Les

Lokasi Les

tampilkan dalam peta lebih besar