PEMERINTAH DESA LES MENGGELAR SOSIALISASI MENGENAI PENGELOLAAN ASET DINAS

nyoman mahadiartha 24 November 2023 12:19:13 WITA

Pemerintah Desa Les menggelar sosialisasi yang melibatkan kerjasama dengan Banjar Adat. Sosialisasi ini diadakan pada hari Jumat, 24 Nopember 2023, dengan memberikan informasi kepada masyarakat terkait aset dinas yang dimiliki oleh Pemerintah Desa. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang jenis aset yang dimiliki, manfaatnya, serta bagaimana aset tersebut dikelola secara efisien.

Dalam acara sosialisasi ini, disampaikan bahwa aset dinas melibatkan berbagai macam properti seperti gedung, tanah, dan fasilitas umum lainnya yang dimiliki oleh pemerintah. Juga dijelaskan mengenai regulasi dan prosedur yang berlaku dalam pengelolaan aset dinas.

Selanjutnya, materi utama disampaikan oleh Perbekel Les (Gede Adi Wistara,SH)  yang menjelaskan tentang jenis-jenis aset yang dimiliki oleh Pemerintah Desa, proses pengadaan, dan standar pengelolaan yang harus diikuti. Di samping itu, penekanan diberikan pada prinsip-prinsip akuntabilitas dan transparansi agar masyarakat dapat memahami bagaimana aset dinas dikelola dan diawasi.

Setelah materi utama disampaikan mengenai jenis - jenis aset di desa, timbul beberapa masukan , yakni;

1.) Masukan dari Peduluan Banjar Adat Les mengenai; Data aset agar diperjelas hak milik supaya tidak ada permasalahan kedepannya 

2.) Masukan dari Kelian Subak Abian Desa Les mengenai; Membenahi aset - aset di Desa agar tertata dengan jelas.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Anggota BPD, tokoh masyarakat, dan perwakilan Banjar Adat dan undangan lainnya dan sosialisasi ini berjalan dengan lancar.

Komentar atas PEMERINTAH DESA LES MENGGELAR SOSIALISASI MENGENAI PENGELOLAAN ASET DINAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Les

tampilkan dalam peta lebih besar