TERLAKSANANYA KEGIATAN PELATIHAN KEAMANAN DAN KESELAMATAN (MITIGASI BENCANA) - PEMDES LES 2024

11 Juli 2024 13:44:05 WITA

Pada hari ini Kamis, 11 Juli 2024, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan kegiatan pelatihan keamanan dan keselamatan sebagai bagian dari upaya mitigasi bencana di Desa Wisata Les. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Dispar Buleleng dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI), dan Badan SAR Nasional (Basarnas).

Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari dimulai dari tanggal 11 s/d 12 Juli 2024 yang dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Pak Perbekel, Pak Camat, Bhabinkamtibmas Desa, serta undangan lainnya. Acara ini bertempat di Balai Dusun Lempedu Les, yang merupakan pusat kegiatan masyarakat Desa Les.

Mitigasi bencana yang diselenggarakan di Desa Wisata Les oleh BPBD Buleleng bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan pengetahuan dalam menghadapi potensi bencana di kawasan pariwisata, terutama dalam hal pengelolaan dan evakuasi dalam situasi darurat. Upaya ini melibatkan pendidikan, pelatihan, dan perencanaan strategis untuk mengurangi risiko bencana serta mempersiapkan respons yang efektif dalam menghadapi bencana tersebut.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dan pengelola pariwisata Desa Wisata Les semakin mampu untuk bersiap menghadapi segala potensi risiko bencana, serta meningkatkan perlindungan bagi wisatawan yang berkunjung.

Komentar atas TERLAKSANANYA KEGIATAN PELATIHAN KEAMANAN DAN KESELAMATAN (MITIGASI BENCANA) - PEMDES LES 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH

PENERIMAAN SISWA BARU

DESA LES

Lokasi Les

tampilkan dalam peta lebih besar