LES VILLAGE RURAL DESTINATION_PAKET WISATA MASA KINI

Ketut Kartika Yani 01 Agustus 2022 12:36:24 WITA

Desa Les merupakan salah satu desa yang berada di wilayah kecamatan Tejakula, daerah timur Buleleng. Desa Les memiliki beragam potensi wisata yang bisa dikembangkan. Potensi wisata yang bisa dikembangkan di Desa Les yaitu wisata bahari, wisata pesisir pantai, dan juga potensi wisata di bidang sosial mayarakat. Wisata sosial masyarakat memiliki peluang yang sangat besar untuk dikembangkan, terkusus di daerah yang memiliki geograpi perbukitan. Desa Les merupakan desa yang memiliki daerah perbukitan dengan pemandangan yang sangat indah untuk dinikmati. Selain pemandangan yang indah untuk dipandang, gaya hidup masyarakat yang bermukim di daerah perbukitan juga bisa diangkat menjadi potensi wisata desa.

Nyoman Nadiana atau yang akrab disapa Don Rare menjadi salah satu penggiat pariwisata di Desa Les. Salah satu paket wisata yang dikembangkan bertajuk “Les Village Rural Destination”. Paket wisata ini selain menawarkan keindahan alam juga menawarkan gaya hidup masyarakat di Desa Les. Kehidupan masyarakat di daerah perbukitan memiliki gaya hidup yang berbeda dibandingkan dengan masyarakat di dataran rendah. Mayoritas masyarakat bermata pencaharian sebagai petani dan kerajinan yang memanfaatkan bahan-bahan alam, seperti Lis, Kelatkat, Keranjang. Inilah salah satu hal yang membuat Don Rare merasa tertarik untuk mengembangkan paket wisata Les Village Rural Destination.

Paket wisata ini dilaksanakan di pagi dan siang hari, include coffee break dan juga free loloh kunyit ala Desa Les. Wisata dimulai dengan mengunjungi daerah perbukitan Desa Les (Banjar Yangudi) untuk menikmati pemandangan dan juga mengetahui aktivitas-aktivitas masyarakat setempat.

Selain keindahan alam perbukitan, paket wisata ini juga menawarkan keindahan alam pesisir dan wisata bahari. Kegiatan-kegiatan masyarakat pesisir pantai yang sebagian besar sebagai petani garam tradisional dan nelayan juga dikembangkan sebagai potensi wisata dan tersedia dalam paket wisata Desa Les Rural Destination. Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan bawah laut juga bisa melalui paket wisata ini, wisata bahari, yaitu konservasi terumbu karang. Begitu banyak wisata yang tersedia di Desa Les.

Yuk, berkunjung ke Desa Les!

Komentar atas LES VILLAGE RURAL DESTINATION_PAKET WISATA MASA KINI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Desa Les

Lokasi Les

tampilkan dalam peta lebih besar