PERESMIAN RUMAH PAJANG PRODUK “GERBANG PURA”

Ketut Kartika Yani 12 Agustus 2022 10:44:40 WITA

Rumah Pajang Produk “Gerbang Pura” (Gerakan Bangun Potensi Usaha) merupakan sebuah program yang dirancang oleh Pemerintah Kecamatan Tejakula. Rumah Pajang ini telah dibangun sejak beberapa bulan yang lalu dan diresmikan pada hari ini Kamis, 11 Agustus 2022. Rumah Pajang ini dibangun persis diseberang Kantor Camat Tejakula, tepatnya di Sebelah Rumah Jabatan Camat Tejakula dan diperuntukkan untuk memajang produk-produk UMKM di Tejakula.

Rumah Pajang “Produk Gerbang Pura” ini diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa mewakili Bupati Buleleng. Turut hadir juga undangan lainnya seperti  Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Drs. Dewa Made Sudiarta, M.Si, Kepala Desa se-kecamatan Tejakula, Pelaku UMKM di Kecamatan Tejakula.

Peresmian ini diawali dengan sambutan Camat Tejakula, I Gede Suyasa. Camat Tejakula mengatakan bahwa Rumah Pajang ini merupakan miniaturnya Kecamatan Tejakula. Potensi-potensi di 10 Desa yang ada di Kecamatan Tejakula serta UMKM-nya dipajang di dalam Rumah Pajang Tersebut. Pembangunan Rumah Pajang ini bukan untuk menjual produk-produk yang ada di kecamatan tejakula, akan tetapi membantu membranding produk-produk dan objek wisata yang ada di Tejakula.  Setelah peresmian Gedung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, acara dilanjutkan dengan peninjauan produk-produk UMKM yang telah dipajang.

Pemerintah Desa Les ikut berpartisipasi dengan memajang produk-produk Desa Les seperti garam Les, Minyak tandusan, Gula Juruh, serta Potensi wisata desa Les. Diharapkan, Rumah Pajang Produk “Gerbang Pura” ini bisa membantu perkembangan UMKM di Kecamatan Tejakula dan juga perekonomian masyarakat.

Komentar atas PERESMIAN RUMAH PAJANG PRODUK “GERBANG PURA”

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Les

tampilkan dalam peta lebih besar