PROYEK PENGHIJAUAN HUTAN DESA LES

Ketut Kartika Yani 09 November 2022 10:48:44 WITA

Pemerintah Desa Les melaui LPHD Desa Les bekerja sama dengan Yayasan Gaia Oasis dan Yayasan FNPF melakukan pembahasan terkait proyek yang akan dilaksanakan di Hutan Desa Les. Proyek ini berupa penghijauan hutan Desa dan juga sebagai tempat habitat Jalak Burung Bali. Proyek ini bertajuk Planting Partner Agreement. Terkait dengan pengelolaan Hutan Desa, Desa Les sudah mempunyai SK terkait pengelolaan hutan desa. Ini berarti Desa Les mempunyai legalitas untuk mengelola Hutan Desa. 

Rapat kai ini Rabu, 9 Nopember 2022 bertempat di Aula Kantor Perbekel Desa Les membahas terkait Penghijauan, Habitat Jalak Baki dan juga RAB yang harus dirancang dalam proyek ini. Rapat ini dihadiri oleh Perbekel DEsa Les, Jro Pasek desa adat Les-Penuktukan, dan 10 peserta rapat yang terdiri dari Kelian Banjar Dinas di Desa Les dan tokoh masyarakat yang terlibat dalam penyusunan proyek tersebut.

Tim proyek Planting Partner Agreement ini terdiri dari Drh. Made Sugiarta selaku ketua proyek, Yap Miow Yen, SHUM, Ketua LPHD Desa Les, Yayasan FNPF, dan juga yayasan Gaia Oasis.

Pemilihan bibit yang tepat untuk penghijauan juga menjadi point dalam rapat kali ini. Beberapa jenis pohon akan dipilih berdasarkan penglaman penghijauan yang telah dilakukan sebelumnya. Pohon yang cocok untuk ditanam di Hutan Desa Les dengan karakteristiknya, serta juga hama yang akan menjadi boomerang nantinya. 

 

Komentar atas PROYEK PENGHIJAUAN HUTAN DESA LES

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Les

tampilkan dalam peta lebih besar