MUSDES MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA TAHUN 2024

nyoman mahadiartha 22 September 2023 11:33:04 WITA

Jumat, 22 September 2023 - Desa Les

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa untuk merumuskan rencana pembangunan desa setiap tahunnya sebagai bagian dari proses perencanaan pembangunan di tingkat desa yang dilaksanakan pada hari jumat, 22 September 2023 pada pukul 09.00 Wita yang bertempat di Aula Kantor Perbekel Les. Rapat dibuka oleh Perbekel Les "Gede Adi Wistara,SH", dan beberapa sambutan oleh Ketua BPD , Perwakilan Camat Tejakula, dan Pendamping Desa Les.

Dalam Musrenbang Desa, Ketua BPD dan Anggota, termasuk tokoh masyarakat, PLKB, Pendamping Desa, Babinsa Desa Les, Bidan Desa Les, Kader Kpm Desa Les dan perwakilan dari Camat Tejakula, berkumpul untuk membahas prioritas pembangunan desa, anggaran yang tersedia, serta program dan proyek yang akan dijalankan dalam tahun anggaran berikutnya. Hasil dari Musrenbang Desa ini akan menjadi dasar bagi pemerintah desa dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa).

*Selanjutnya, pemaparan terkait Sekala Desa Tahun Anggaran 2024 oleh Sekretaris Desa Les "Komang Intan Kusuma Dewi", dan usulan yang dijadikan prioritas Supra Desa adalah:

1.) Pengadaan Ruangan Kelas Tambahan di SMPN 6 Tejakula

2.) Pengadaan Sarana/Prasarana Gong Kebyar

3.) Pengadaan Bibit Ternak

Tujuan dari Musrenbang Desa adalah untuk memastikan partisipasi aktif masyarakat dalam perencanaan pembangunan, sehingga program dan proyek yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi warga desa.

Komentar atas MUSDES MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA TAHUN 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Desa Les

Lokasi Les

tampilkan dalam peta lebih besar